Foto-Pak-Sam-Web

Pelayanan publik saat ini merupakan suatu perkembangan yang banyak dibicarakan dalam pembangunan di Indonesia. Kualitas pelayanan publik ini akan selalu ditingkatkan dan dikembangkan dengan berbagai upaya, mulai dari penyederhanaan prosedur, hingga biaya pelayanan untuk mempermudah masyarakat. Tidak hanya itu, berbagai upaya ini dibarengi juga dengan berubahnya sikap para penyelenggara pelayanan publik kepada masyarakat menjadi semakin terbuka.

Berdasarkan Permenristekdikti Nomor 15 Tahun 2018 pasal 1, LLDIKTI merupakan satuan kerja di bawah lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang per tanggal 20 Oktober 2019 telah berada lagi di bawah lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. LLDIKTI Wilayah III Jakarta mempunyai prinsip yaitu menjadi Unit Kerja yang memberikan fasilitasi dan layanan yang Focus, Facitilating, Fast, dan Flexible untuk mewujudkan Perguruan Tinggi yang bermutu.

Sesuai sasaran strategis LLDIKTI Wilayah III, yaitu mewujudkan tata kelola yang baik serta kualitas layanan dan dukungan yang tinggi, maka sebagaimana tugas dan fungsi LLDIKTI yang disampaikan di Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 15 Tahun 2018, tentang organisasi dan tata kerja Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, LLDIKTI Wilayah III harus mampu meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di wilayahnya baik negeri maupun swasta. Baik melalui fasilitasi, pengelolaan data dan informasi, maupun pelaksanaan administrasi.

Sesuai dengan hal tersebut diatas, laman resmi ini berfungsi sebagai media penyampaian informasi terkini. Selain itu laman ini juga menyediakan data dan informasi dari berbagai kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan LLDIKTI Wilayah III sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dengan demikian diharapkan para pemangku kepentingan, khususnya bagi Perguruan Tinggi akan dengan mudah mendapatkan informasi yang cepat, tepat dan akurat sebagai upaya dalam meningkatkan mutu penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi ke arah yang lebih baik lagi, seperti yang dicita-citakan.

Akhirnya saya mengucapkan “Selamat Datang di Laman Resmi LLDIKTI Wilayah III Jakarta”.

Sekretaris/Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah III,

Dr. M. Samsuri