News

Pameran Inovasi Inovator Indonesia Expo (I3E) Tahun 2019

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) berperan penting dalam agenda pembangunan nasional dan peningkatan daya saing bangsa. Dalam mendukung agenda tersebut, Kemenristekdikti melaksanakan program Prioritas Nasional, yaitu Penumbuhan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT). Program yang sudah berjalan dari tahun 2015 ini dimaksudkan untuk menciptakan ekosistem yang inovatif dalam menumbuhkembangkan PPBT atau startup teknologi, serta mendukung komersialisasi hasil penelitian dan pengembangan (litbang) dari Lembaga Penelitian, Perguruan Tinggi, serta masyarakat di Indonesia. Perlu kami informasikan bahwa selama 5 (lima) tahun terakhir ini Kemenristekdikti sudah membina dan memfasilitasi startup teknologi dari seluruh wilayah Indonesia sebanyak 1307 startup dan 15 Inovasi Industri.

Dalam rangka meningkatkan promosi produk-produk inovasi dari para startup, Kemenristekdikti setiap tahunnya menyelenggarakan pameran Inovasi Inovator Indonesia Expo (I3E) yang akan dilaksanakan di Hall B Jakarta Convention Center – Jakarta dari tanggal 3-6 Oktober 2019 dengan tema “Startup Teknologi dan Inovasi Industri Meningkatkan Daya Saing Bangsa”. Pemilihan tema tersebut untuk menunjukkan bahwa produk-produk startup mampu bersaing dan tidak kalah dengan produk lainnya dari mancanegara. Pameran I3E 2019 ini merupakan sarana strategis untuk mengenalkan produk inovasi teknologi startup secara luas kepada masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dengan ini kami mohon kesediaan Saudara untuk sekiranya bekerja sama dengan memberikan dukungan promosi, koordinasi dengan pihak terkait, serta dapat memobilisasi mahasiswa untuk berpartisipasi selama pameran I3E 2019 berlangsung.

Informasi lebih lanjut dapat mengubungi Sdr. Indung di +6281513422294 dan Sdri. Maria Ulfa +6281808884489.