Berita Khusus

Pengusulan Pembukaan Program Studi Profesi Bidan pada Rumpun Ilmu Terapan Bidang Kesehatan Tahun 2016

Sehubungan dengan surat Direktur Jenderal Kelembagaan IPTEK dan Dikti Nomor 2037/C.C4/KL/2016 tanggal 2 November 2016 tentang Pengumuman Pengusulan Program Studi Profesi Bidan pada Rumpun Ilmu Terapan Bidang Kesehatan Tahun 2016 dan mengacu pada Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 50 Tahun 2015 tentang Pendirian, Perubahan, dan Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri dan Pendirian, Perubahan, dan Pencabutan izin Perguruan Tinggi Swasta, bersama ini dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Surat permohonan rekomendasi Pembukaan Program Studi Profesi Bidan pada Rumpun Ilmu Terapan Bidang Kesehatan Tahun 2016 disampaikan ke Kopertis Wilayah III dan dilampirkan dengan berkas persyaratan yang ditetapkan oleh Dirjen Kelembagaan IPTEK dan Dikti (dapat diunduh pada laman http://ristekdikti.go.id).
  2. Lampiran surat permohonan rekomendasi dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Masing-masing butir lampiran persyaratan dibuat dalam bentuk file PDF dan disampaikan dengan Flashdisk/CD.
    • Setiap file PDF disusun menurut urutan daftar berkas persyaratan sesuai buku Pedoman yang diterbitkan dalam laman http://silemkerma.ristekdikti.go.id.
  3. Kopertis Wilayah III berhak menolak permohonan rekomendasi yang tidak memenuhi butir 1 dan 2 di atas atau ketentuan lainnya yang ditetapkan oleh Ditjen Kelembagaan IPTEK dan Dikti.
  4. Surat permohonan rekomendasi beserta dokumen akan ditelaah oleh Kopertis sesuai dengan tugas dan kewenangannya.
  5. Kopertis akan mengundang PTS Pengusul untuk mempresentasikan usulannya.
  6. Jika diperlukan, Tim Kopertis akan melakukan visitasi dalam rangka klarifikasi.
  7. Kopertis akan menerbitkan Surat Rekomendasi bila berdasarkan hasil verifikasi dan telaah sudah layak untuk diajukan ke Dirjen Kelembagaan IPTEK dan Dikti.

Untuk masa usulan November 2016 – Januari 2017, berikut kami sampaikan batas waktu pemrosesan usulan rekomendasi:

No Jadwal Batas Waktu Keterangan
1 Penerimaan Usulan 16 Januari 2017
2 Telaah Dokumen 18 Januari 2017
3 Presentasi 23 Januari 2017
4 Visitasi 24 Januari 2017 Jika diperlukan
5 Penyampaian Rekomendasi 26 Januari 2017

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Deni Hidayat (Hp. 08159307469). Surat pemberitahuan, pedoman, mekanisme, dan prosedur pengusulan dapat diunduh melalui tautan berikut:

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara kami ucapkan terima kasih.

Join The Discussion