Berita Khusus

Laporan Beban Kerja Dosen (BKD) Genap 2015/2016

Menindaklanjuti Surat Kami Nomor 104/K3/KT/2016 tanggal 17 Februari 2016 Perihal Laporan Beban Kerja Dosen Semester Ganjil dan Genap 2015/2016, bersama ini dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Batas akhir penyampaian Laporan BKD untuk semester genap 2015/2016 tanggal 23 September 2016.
  2. Laporan dibuat menggunakan Aplikasi BKD yang dapat di unduh pada laman http://www.kopertis3.or.id dan disampaikan dalam bentuk softcopy (dalam format *.mde) dan hardcopy yang berisi.
    1. Laporan beban Kerja Dosen (Lampiran I) yang ditandatangani oleh Dosen yang bersangkutan diatas materai Rp. 6000 dan telah ditandatangani oleh Asessor;
    2. Rekap BKD lingkup fakultas (Lampiran II) ditandatangani oleh Dekan (Universitas/Institut) dan Ketua Program Studi (Sekolah Tinggi, Akademi dan Politeknik) dan dibubuhi stempel;
    3. Rekap BKD lingkup Perguruan Tinggi Swasta (Lampiran III) ditandatangani oleh Rektor (untuk Universitas dan Institut), Ketua (untuk Sekolah Tinggi), Direktur (untuk Akademi dan Politeknik) dan dibubuhi stempel.
  3. Dosen dengan jabatan akademik Profesor/Guru Besar wajib memenuhi kewajiban khusus menyertakan bukti fisik pelaksaan kegiatan tridharma perguruan tinggi dan kewajiban khusus tersebut.
  4. Profesor/Guru Besar yang pada tahun 2015 tidak memenuhi kewajiban khusus maka diwajibkan untuk memenuhi/melengkapi kekurangannya.
  5. Pedoman penilaian BKD agar mengacu pada acuan Penilaian Beban Kerja Dosen Kopertis Wilayah III (terlampir).
  6. Berkas dan dokumen pendukung lainnya disimpan di Perguruan Tinggi yang bersangkutan untuk ditunjukkan sebagai bukti bila diperlukan.

Perlu kami ingatkan kembali bahwa Laporan Beban Kerja Dosen yang Saudara kirim, akan kami evaluasi dan menjadi bahan pertimbangan dalam pemberian Tunjangan Profesi/Tunjangan Kehormatan tahun 2016.

Selengkapnya dapat diunduh:

  1. Surat BDK Semester Genap 2015-2016;
  2. Pedoman BKD Kopertis Wilayah III.

Join The Discussion