Info Dosen

Penawaran Program SAME BIPA

Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi Telah mengembangakan Program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange) BIPA (Bahasa Indonesia Penutur Asing). Program ini merupakan program pengiriman dosen ke berbagai perguruan tinggi luar negeri yang bertugas khusus dalam misi kebangsaan sebagai pengajar bahasa, seni, atau budaya Indonesia atas permintaan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di luar negeri. Program ini juga menawarkan kepada perguruan tinggi yang sudah memiliki kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri termasuk untuk mengirimkan dosen BIPA mengajar di negara mitra.

Bagi perguruan tinggi yang dosennya berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut kami mohon untuk segera mengisi form SAME BIPA dan melengkapi berkas permohonan sebagaimana yang dipersyaratkan dalam Pedoman Penyelenggaraan Program SAME BIPA Tahun 2016 yang dapat diunduh di laman sdid.dikti.go.id. Seluruh dokumen tersebut agar dikirim ke Direktur Karir dan Kompetensi SDM, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu, Gedung D, Senayan, Jakarta, selambat-lambatnya pada tanggal 15 April 2016.

Bagi peserta yang lolos desk evaluation dan wawancara akan ditentukan untuk dikirim sebagai tenaga pengajar BIPA di perguruan tinggi luar negeri tahun 2016/2017. Pengumuman calon pengajar BIPA yang lolos seleksi akan diumumkan melalui laman sdid.dikti.go.id atau diberitahukan melalui pos.

Selengkapnya dapat diunduh disini.

Join The Discussion