Berita Khusus

Tawaran Program Magang Tahun 2013

kerjaSehubungan dengan rencana pelaksanaan Program Magang tahun 2013, dengan ini kami sampaikan bahwa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi memberikan kesempatan kepada dosen junior untuk mengikuti program magang Indonesia. melalui program ini, dosen junior yang terpilih akan dimagangkan dibawah bimbingan dosen pembina di beberapa perguruan tinggi pembina. adapun persyaratan Program Magang sebagai berikut:

  1. Syarat Perguruan Tinggi Peserta:
    1. Student body PT < 10.000 mahasiswa;
    2. PT tidak mengirimkan tenaga detasering;
    3. Tidak pernah menjadi PT pembina dosen magang.
  2. Syarat calon Peserta Magang:
    1. Dosen tetap perguruan tinggi;
    2. Sudah melaksanakan Tridharma di Perguruan Tinggi tempat bertugas sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun yang bergelar S1, sedangkan yang bergelar S2 sekurang-kurangnya telah 1 (satu) tahun;
    3. Diutamakan yang mempunyai NIDN;
    4. Diutamakan bagi yang belum memperoleh gelar S3;
    5. Belum mencapai jabatan Lektor;
    6. Harus bersedia mengikuti seluruh kegiatan magang yang ditentukan °)
    • bagi yang sedang melaksanakan program S2, diharuskan membawa surat cuti dari perguruan tinggi tempat studi.

Berkenaan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara dapat mengirimkan calon peserta program Magang dengan berpedoman pada Panduan Program Magang Tahun 2013 sebagaimana terlampir, ke alamat:

Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Gedung D, Lantai 5, Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Pintu Satu Senayan Jakarta 10270 atau melalui email: subdit_karir@dikti.go.id dan cek kembali melalui telephone 021 – 57946053 atau fax 021 – 57946052 paling lambat 14 Februari 2013.

Kami sampaikan bahwa calon yang telah diusulkan oleh Saudara akan diseleksi lebih lanjut oleh Tim Magang Ditjen Dikti. Keputusan mengenai penentuan, penempatan dan penyebaran peserta magang oleh Ditjen Dikti bersifat final dan tidak diadakan surat menyurat.

Selengkapnya dapat diunduh.

  1. Tawaran Program Magang Tahun 2013;
  2. Buku Pedoman Pelaksanaan Program Magang Tahun 2013 Ditjen Dikti.