News

Pengumuman Pelaksanaan TPA Dan Psikotes Bagi Calon Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) XLVIII LEMHANNAS RI Tahun 2012

depdiknas-150x150

  1. Diumumkan kepada seluruh Calon Peserta PPRA-XLVIII Lemhannas RI TA-2012, bahwa Lemhannas RI akan menyelenggarakan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Psikologi (Psikotes) bagi calon peserta yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi oleh Panitia Seleksi Administrasi (Panselmin) Lemhannas RI, dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Tujuan: Untuk mengakomodasi tingginya animo calon peserta Program Pendidikan Lemhannas RI, sekaligus untuk memperoleh peserta yang lebih berkualitas serta memiliki intelektualitas, kepribadian, jiwa kepemimpinan dan wawasan kebagsaan yang tinggi, sehingga dipandang layak dan mampu mengikuti pendidikan dengan baik.
    2. Pelaksanaan Tes:
      1. TPA dan Psikotes diselenggarakan oleh Lemhannas RI bekerjasama dengan institusi atau lembaga yang berwenang, untuk kepentingan Lemhannas RI;
      2. TPA diwajibkan bagi setiap Calon Peserta tanpa kecuali;
      3. Psikotes diwajibkan bagi setiap calon peserta, kecuali bagi yang sudah mengikuti psikotes atau tes sejenis yang diselenggarakan oleh institusi atau lembaga yang berwenang, cukup menyerahkan hasil tes terakhir yang pernah diikuti;
      4. Hasil TPA dan psikotes akan digunakan sebagai bahan Rapat Pantukhir yang dipimpin oleh Gubernur Lemhannas RI untuk menentukan calon Peserta yang dinyatakan lulus mengikuti Program Pendidikan Lemhannas RI.
    3. Pembiayaan: Biaya TPA dan Psikotes dibebankan pada Anggaran Lemhannas RI, sedangkan biaya transportasi (perjalanan dinas) dan akomodasi ditanggung oleh calon peserta/instansi masing-masing.
    4. Tempat dan Waktu Pelaksanaan Tes: TPA          : hari senin, tanggal 13 Februari 2012; Psikotes    : hari selasa, tanggal 14 Februari 2012; mulai pukul 08.00 s.d. 13.00 bertempat di Gedung Tri Gatra Lt. III, Lemhannas RI, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat.
    5. Pemanggilan: Pemanggilan untuk mengikuti tes akan disampaikan secara tertulis melalui instansi calon peserta masing-masing.
  2. Bilamana memerlukan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Mayor Cpl. (K) Retno Sulistyaningsih di (021) 3832155/085697166991, atau Lettu Cba Dodi Irza, S.Sos, M.Sc di (021) 3832118/081218271372, Sekretariat Panselmin pada Biro Kerjasana Lemhannas RI.

Selengkapnya dapat diunduh disini.